dejournalindonesia – Seperti tahun sebelumnya, Kelurahan Berbas Tengah kembali mengelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Bulan Suci Ramadhan  yaitu berbagi takjil untuk pengguna jalan bersama Ibu-Ibu PKK Kelurahan Berbas Tengah dan Kader Posyandu, yang pada tahun ini mengambil lokasi di simpang tiga Jalan WR. Soepratman, pas depan bekas Hotel Manakara  pada Hari Rabu, (5/05/2021) sore.

Mustamin Syam Lurah Berbas Tengah mengatakan Ini program rutin di Kelurahan Berbas Tengah dan bekerjasama dengan PKK Berbas Tengah, Alhamdulillah ada sekitar 500 kotak takjil yang dibagikan tadi untuk pengguna jalan yang melintas disekitar wilayah berbas ini.

”kegiatan ini ialah bentuk bakti sosial, dari Ibu-Ibu PKK dan Kader Posyandu bersama unsur kepegawaian yang ada dilingkup Kelurahan Berbas Tengah, pembagian sendiri terbagi di tiga titik lampu merah yang ada di simpang tiga, depan bekas Hotel Manakara, antara lain dari arah kampung baru, tanjung laut dan berbas pantai, tampak sekitar 30 an orang yang melaksanakan kegiatan ini,”ujarnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Berbas Tengah, Mahmudah  menyatakan  agenda ini kami sudah lakukan dua tahun berturut-turut  yang mana sumber dananya berupa sukarela iuran dari Pegawai Kelurahan, Pengurus PKK dan Kader-Kader Posyandu dari 9 Posyandu yang berada di Berbas Tengah dimana dalam suasana Ramadhan ini niatnya bersedakah jadi sifatnya swadaya.

“Tujuan kegiatan ini yaitu utamanya, melatih bahwa disaat masa-masa pandemi sulit seperti ini, kami masih bisa berbagi dan berkontribusi kepada masyarakat walaupun dengan keterbatasan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi yang menerima,”ungkap  Mahmudah.

Pada kegiatan ini tampak terlibat juga, unsur kelembagaan masyarakat yang ada di wilayah berbas tengah antara lain, Perwakilan RT, Bhabinkamtibnas, Banbinsa, FKPM dan LPM setempat.

Pewarta: Nysa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *