dejournalindonesia – Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Kecamatan Bontang Selatan, seluruh Pejabat Struktural Kecamatan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) guna persiapan pelaksanaan Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-42 Tingkat Kaltim yang salah satu arena atau lokasi digelar di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Selatan, Rabu (2/05/2021) siang.

Pelaksana tugas Camat Bontang Selatan, H.Budiman,S.Sos. menjelaskan rapat ini dilaksanakan untuk persiapan gedung BPU Kecamatan Bontang Selatan yang akan digunakan sebagai salah satu arena lomba MTQ tingkat provinsi Kaltim, karena kami sendiri terlibat di kepanitian untuk seksi acara dan seksi perlengkapan.

“Tadi kami kumpulkan seluruh pejabat struktural disini, guna berkoordinasi dalam rangka mendukung panitia nantinya yang bertugas di Arena IV yaitu BPU Bontang Selatan, untuk berbagai urusan seperti, kebersihannya, keamanannya, konsumsinya dan termasuk untuk memastikan semua fasilitas prasarana dan sarana yang digunakan untuk kebutuhan panitia, dewan juri dan peserta telah memadai dan layak digunakan,”ujar Budiman.

Untuk informasi, dalam penyelanggaran arena di BPU Bontang Selatan, struktur Organisasi Perangkat Dinas (OPD) yang terlibat, Camat, Lurah beserta Kasi Trantib (Keamanan dan Ketertiban) ditingkatan masing-masing untuk keamanan dan unsur dari PKK sesuai SK Panitia Tingkat Kota dan untuk pejabat struktural lain berfungsi sebagai pendukung di Arena.

Arena IV BPU Bontang Selatan Lomba MTQ Ke-42 Kaltim, akan menjadi lokasi untuk kategori Lomba Tahfidz (Penghapal Surat) Golongan 10, 20 dan 30 Juz dengan peserta golongan tuna netra, yang dihelat pada Tanggal 6-7 Juni 2021.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan nanti kami menghimbau kepada panitia di lokasi, penerapan protokol kesehatan berjalan dengan disiplin dan tepat untuk seluruh unsur yang terlibat di acara, supaya tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan,”ungkap, Budiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *