Menjadi Salah Satu Lokasi Lomba MTQ Ke-42 Kaltim, Kecamatan Bontang Selatan Benahi BPU

dejournalindonesia – Giat persiapan tampak dilakukan Pegawai Kecamatan Bontang Selatan dalam rangka menyambut Lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Kaltim yang pada gelaran ke 42 ini, Kota Bontang menjadi tuan dirumah dan dari 10 arena (lokasi) yang digunakan, Balai Pertemuan Umum (BPU) Bontang Selatan termasuk tempat yang dipakai, Kamis (3/05/2021).

BPU Bontang Selatan menjadi Arena IV Kegiatan MTQ  jadi seluruh staf dari Kecamatan Bontang Selatan, kami instruksikan yang pertama fokus untuk kebersihan sebelum ataupun sesudah acara walaupun nanti tetap didukung juga dari OPD Dinas Kebersihan, yang kedua juga untuk mendukung panitia pada bagian keamanan dan ketertiban.

“Sudah sekitar dua minggu ini kami secara bergantian, gotong-royong mempersiapkan gedung BPU dan sekitarnya, membersihkan ruangan, merapikan pekarangan dan mensterilkan lokasi, kami libatkan seluruh lingkup pegawai dari Kantor Kecamatan Bontang Selatan,”Ungkap, H.Budiman, S.Sos. Plt. Camat Bontang Selatan.

Terlihat gedung BPU Bontang Selatan dan sekitarnya telah dipercantik dengan ornamen-ornamen bertematik MTQ, dalam BPU pun telah tersusun rapi meja, kursi dan perlengkapan lomba, spanduk selamat datang dan banner lomba juga telah terpasang serta deretan pot-pot bunga yang nampak tersusun rapi bisa dikatakan 90% Arena di Bontang Selatan ini telah siap digunakan.

Untuk informasi, Kota Bontang dalam hal ini Pemkot akan menjadi tuan rumah pada Lomba MTQ  Ke-42 yang akan di gelar Tanggal 3-9 Juni 2021. Untuk lokasi lomba sendiri akan digelar di 10 arena antara lain, Gedung Pendopo, Auditorium Tiga Dimensi, Gedung Aula Disporapar, Aula Perpustakaan, Gedung SKB, Sport Center, Gedung MUI, BPU Kecamatan Bontang Utara, BPU Kecamatan Bontang Selatan dan Gedung MTQ yang menjadi arena utama. Dan dalam penyelengaraanya mematuhi penerapan protokol kesehatan dan PPKM, pelaksanaan Lomba MTQ ini dilaksanakan tanpa penonton, hanya panitia, perangkat juri, peserta dan undangan saja yang dapat masuk ke lokasi arena, untuk warga yang tetap ingin menyaksikan bisa menonton di siaran televisi lokal Bontang.

Dijadwalkan, kontingen atau khilafah dari berbagai daerah kabupaten/kota Se Kaltim akan berdatangan pada, Hari Kamis (3/5/2021). Acara pembukaan akan digelar di Arena Utama Gedung MTQ dan begitupun acara penutupan nantinya. Perhelatan Lomba MTQ Ke-42 ini menggunakan Anggaran Rp.13 miliar. Bersumber dari APBD Bontang sebesar Rp.8 miliar dan tambahan dari APBD Provinsi Kaltim Rp.5 miliar.

“Kita berharap kegiatan persiapan ini tuntas dan pelaksanaan berjalan lancar bisa memberikan kesan baik dan menjadi acuan kesiapan kami khususnya Bontang Selatan untuk gelaran bergengsi kedepannya dan terutama Kota Bontang,” Tutup, Budiman.

Pewarta: Nysa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pemkot Diminta Perhatikan Atlet Berprestasi Kota Bontang
Next post GMNI dan Sapma PP Bontang Gelar Diskusi Bersama Guna Memperingati Hari Pancasila