dejournalindonesia – Rustam, Ketua Komisi II DPRD Bontang, mengatakan kegiatan MTQ tingkat provinsi yang diadakan di Bontang akan membawa berkah bagi para pelaku UMKM.

Pasalnya, kegiatan ini adalah salah satu multiplier effect antara UMKM Bontang, pengunjung dan peserta perlombaan MTQ. Bagi peserta dan pengunjung yang ingin kuliner, menikmati wisata dan berbelanja oleh-oleh, bisa langsung ke pelaku UMKM.

Sehingga dirinya berharap, acara akbar itu yang diselenggarakan selama sepekan, terhitung 3-9 Juni bisa menghidupkan perekonomian para pedagang kecil di Bontang.

“Kalau Hotel kan sudah pasti,” terangnya beberapa waktu lalu.

Sementara, Sekertaris Daerah (Sekda) Bontang, Aji Erlynawati menyebutkan, beberapa pelaku UMKM akan diberi kesempatan memamerkan produknya saat pembukaan dan penutupan acara MTQ.

Namun, kata Aji, jumlahnya terbatas. Karena disesuikan sama protokol kesehatan. Dinas terkait, Diskop-UKMP yang punya wewenang untuk mengatur siapa saja yang akan mengisi display UMKM.

“Iya jangan sampai ada klaster baru, jadi dibatasi. Menghindari kerumunan. Penonton juga dibatasi,” tuturnya.

Lanjut Aji, akan ada LO khusus mendampingi para kafilah MTQ dari 8 Kabupaten/Kota.

“Jadi untuk berbelanja pernak pernik Bontang akan diarahkan ke pusat perbelanjaanya, misalnya Indo niaga, Koperasi Center UMKM dan tempat lainya,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *