dejournalindonesia – Jumlah kasus pandemi Covid-19 di Kelurahan Satimpo, Bontang Selatan mencapai 258 orang. Dari jumlah tersebut, 258 dinyatakan sembuh dan sisanya masih terkonfirmasi positif.

Lurah, Satimpo Andriyana mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus corona pihaknya akan memaksimalkan. Satgas penanganan Covid-19 di tingkat RT pun bertugas untuk mengawasi setiap warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, serta mengawasi pasien yang menjalani isolasi mandiri agar tidak melakukan kegiatan diluar.

“Satgas RT garis terdepan untuk penanganan, jadi kami maksimalkan fungsi dan kinerja mereka untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Andriyana

Kinerja Satgas RT pun dinilainya cukup baik dalam bekerja selama ini. Terbukti, Kelurahan Satimpo merupakan wilayah terendah kedua di Bontang, setelah kelurahan Bontang Lestari.

“Kinerja mereka selama ini saya nilai baik, tapi kita tidak boleh lengah. Apalagi di tengah kasus pandemi corona yang meningkat beberapa hari terakhir,” ujarnya

Selain itu, Andriyana mengungkapkan bahwa wilayahnya selama ini banyak di bantu oleh perusahaan yang beroperasi di Kelurahan Satimpo, yakni PT Badak LNG. Terutama menangani pasien yang bekerja di perusahaan tersebut.

“Kami banyak dibantu sama perusahaan juga,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *