dejournalindonesia – Peringatan hari anti narkotika Nasional  yang jatuh pada 26 Juni diwarnai dengan kampanye   melawan  peredaran ilegal barang tersebut.

Salah satunya, datang dari Pelaksana Camat Bontang Selatan  Budiman. Dia menghimbau agar masyarakat melakukan setiap tindakan yang mencegah peredaran narkotika dalam bentuk apapun.

Selain itu, dia juga meminta agar masyarakat saling mengedukasi   tentang bahaya  narkotika.

“Pemerintah dan masyarakat  butuh kerjasama  untuk memberantas peredaran narkotika. Lakukan tindakan  apapun, terutama edukasi tentang bahaya barang haram tersebut,” ujar Budiman, Senin (28/06/2021) siang.

Mengenai  program  pencegahan peredaran narkoba, pihaknya kini tengah mendapat pendampingan tentang program  bersih dari narkoba (Bersinar) di dua  kelurahan. Yakni Kelurahan  Tanjung  Laut dan Tanjung  Laut Indah.

Dipilihnya dua Kelurahan  tersebut karena dianggap  sebagai zona rawan peredaran narkoba  yang  harus ditangani sedini mungkin.

“Dua kelurahan dapat program  Bersinar dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Bontang, sementara masih dalam tahap  pendampingan,” ujarnya

Dia pun berharap, dengan program  Bersinar, peredaran narkoba di dua kelurahan  tersebut dapat ditekan atau bahkan benar-benar dihilangkan.

“Semoga program bersinar ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Agar Bontang benar-benar bersih dari peredaran narkoba,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *