dejournalindonesia – Pelaksana tugas (Plt) Camat Bontang Selatan Budiman, mengkonfirmasi satu warga pesisir yakni di Kampung atas laut Tihi-Tihi terkonfirmasi positif Covid-19.

Dikatakan Budiman, warga pesisir pertama yang pertama terpapar Covid-19. Pun diketahuinya pasien tersebut dari hasil tracing salah satu pasien di Bontang Selatan.

“Benar ada warga Tihi-Tihi yang pertama, Dia kontak dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya,” ujar Budiman, saat ditemui di kantornya, Senin (28/06/2021) siang.

Untuk penanganan, pihak satgas Kecamatan Bontang Selatan akan melakukan kunjungan secara berkala untuk mengecek kondisi pasien tersebut. Dalam kunjungan itupun, Tim Satgas akan memastikan segala kebutuhan pasien tersebut terpenuhi.

Seperti suplemen, makanan dan minuman.

“Kalau kunjungan kami bawakan kebutuhannya, karena kan isolasi mandiri dan tidak boleh keluar sebelum dinyatakan sembuh,” ujarnya

Dia pun, meminta Garda Isoman, di Tihi-Tihi untuk mengawasi dengan ketat pasien tersebut. Agar, tidak berinteraksi dengan warga yang bermukim di wilayah tersebut.

“Disana kan lokasinya sempit, jadi berpotensi menularkan ke yang lain kalau keluar rumah. Jadi kita instruksikan Garda isoman agar mengawasi betul pasien tersebut,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *