Menjelang Idul Adha Harga Sembako Masih Stabil

dejournalindonesia – Mendekati hari raya idul adha, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) melakukan monitoring harga beberapa bahan pokok.

Monitoring tersebut dilaksanakan di tiga titik pasar yang ada di Kota Bontang, di antaranya, Pasar  Rawa Indah, Pasar Citra Mas Lok Tuan dan Pasar Telihan .

Diungkapkan Sekertaris DKP3 Bontang, Amran, terkait harga sembako di Pasar rawa indah terbilang masih stabil.

Tetapi, ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga seperti daging ayam, bawang merah dan cabai.

“Iya ada yang naik tapi tidak terlalu signifikan, ayam jumbo Rp 70 ribu yang sedang itu Rp 55 ribu,” Ujar Amran saat monitoring harga di Pasar Rawa indah, Kamis (15/7/2021).

Untuk harga cabai sendiri ada mengalami kenaikan. Cabai keriting dari harga Rp 25 ribu kini capai Rp 40 ribu per kilogram. Untuk cabai rawit naik menjadi Rp 70 ribu dari harga normal Rp 60 ribu setiap kilogramnya.

“Yang sering naik itu biasanya  cabai dan bawang,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab, untuk stok bahan pangan menjelang idul adha masih aman dan mencukupi kebutuhan untuk masyarakat Bontang.

Lebih lanjut, ia mengatakan yang menjadi soal saat ini adalah minat warga untuk berbelanja ke pasar dinilai berkurang.

Hal itu faktor dari adanya himbauan pemerintah tentang PPKM darurat. Sehingga keinginan masyarakat untuk berbelanja menjadi sedikit terbatas. Selain itu, banyaknya lapak yang beroperasi diluar pasar rawa indah juga diduga menjadi salah satu  penyebabnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kelurahan Satimpo, Salurkan Paket Sembako Untuk Warga Yang Melakukan Isoman
Next post Aksi Kejar-Kejaran Warnai Patroli Penegakan Prokes Kelurahan Satimpo, Bontang Selatan