Aksi Kejar-Kejaran Warnai Patroli Penegakan Prokes Kelurahan Satimpo, Bontang Selatan

dejournalindonesia-Aksi kejar-kejaran mewarnai patroli penegakan protokol kesehatan Kelurahan Satimpo Bontang Selatan. Patroli yang menyasar tempat berkumpulnya warga tersebut digelar pada Jumat (23/07/2021) malam.

Terlihat di salah satu lokasi, yakni lapangan olahraga Kampung Baru, para pemuda yang sedang asik berkumpul langsung berhamburan melarikan diri setelah melihat kedatangan petugas patroli.

Lurah Satimpo Andriyana mengungkapkan, kejadian tersebut memang kerap kali terjadi saat melakukan patroli di areal itu. Hal itu lantaran, para pemuda tersebut takut dikenakan sanksi jika kedapatan berkerumun.

“Memang sering seperti itu, kabur karena takut dihukum. Padahal kami cuman mau mengingatkan agar tidak berkerumun dan menegakkan protokol kesehatan,” ujar Andryana.

Lebih jauh, Andriyana mengatakan sebenaranya pihak kelurahan sudah sering bersikap tegas akan protokol kesehatan di wilayah tersebut. Salah satu upayanya yakni meminta agar pemilik lapangan untuk menutup fasilitas tersebut dengan memasang spanduk peringatan.

Namun hanya berselang beberapa hari, spanduk tersebut dicabut oleh oknum warga yang tidak diketahui identitasnya.

“Sudah dipasang spanduk disini, tapi hanya dua hari hilang,” keluhnya.

Dia pun kembali mengingatkan ke warga sekitar agar lebih menjaga wilayahnya akan bahaya penyebaran virus corona. Hal itu bisa dilakukan dengan memantau titik yang dianggap sering dijadikan lokasi berkumpulnya warga.

“Kami himbau agar lebih peduli lagi. Pandemi ini tidak bisa reda kalau tidak ada kerjasama antar petugas dan warga,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Menjelang Idul Adha Harga Sembako Masih Stabil
ilustrasi Next post Pers Sebagai Garda Terdepan Penyampai Informasi Harus Berempati pada Masyarakat Terdampak Covid-19