dejournalindonesia – Pemkot Menggelar silaturahmi bersama organisasi kemasyarakatan (Ormas) dan media massa di Kota Bontang bertempat di lamin Kodim 0908 Bontang, Jumat (30/07/2021).

Acara tersebut di hadiri Kadis Kominfo Drs. Dasuki selaku moderator dan sebagai narasumber Wali Kota Bontang Basri Rase, Wawali Najirah, Dandim Choirul Huda dan Kajari Dasplin.

Dengan tema “Peran ormas dan media dalam penanganan Covid-19 di Kota Bontang” Wali Kota Basri mengatakan bahwa dalam penanganan wabah virus corona dan pemulihan ekonomi adalah dua hal yang berbeda.

“Penanganan virus corona memaksa kita untuk dapat membatasi mobilitas serta tidak boleh berkerumunan sedangkan pemulihan ekonomi membutuhkan mobilitas tinggi. Namun dua hal ini harus tetap berjalan di saat masa pandemi,” ujar Basri.

Wawali Najirah pun menambahkan untuk sinergitas penanganan covid-19 di Kota Bontang terbilang sudah cukup maksimal karena perusahaan-perusahaan banyak membantu.

“Saya harap peran media dapat membantu pemkot untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam hal vaksinasi dan penerapan prokes,”ungkapNajirah.

Sementara itu, Dandim 0908 Bontang Choirul Huda menjelaskan data terkait perkembangan, penanganan dan pemberian bantuan serta vaksinasi bagi masyarakat dan nakes di Kota Bontang.

“Saat ini masalah yang dialami Pemkot Bontang adalah ketersedian peti jenazah, Jadi ormas atau mahasiswa yang ingin membantu silahkan membuat peti jenazah,” ujar Choirul Huda.

Menutup kegiatan tersebut, tidak henti-hentinya,semua narasumber mengingatkan kembali untuk tetap menaati prokes agar terlindung dari bahaya covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *