Kelurahan Satimpo Salurkan Bantuan Untuk Warga ISOMAN

dejournalindonesia – Sebanyak ratusan paket bantuan khusus bagi warga yang sedang menjalani ISOMAN (Isolasi Mandiri) akibat pandemi Covid-19 disalurkan ke pihak keluarga yang melakukan ISOMAN yang berdomisili di Kelurahan Satimpo (3/08/2021).

Lurah Satimpo, Andryana, S.Sos, mengatakan Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang sedang menjalani ISOMAN yang saat ini harus melakukan isolasi mandiri tidak bisa keluar rumah untuk mencari nafkah atau pemasukan lainnya.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu untuk sementara selama masa isolasi mandiri,”ujar Andryana.

Andryana, menambahkan Program bantuan ini berjalan satu pintu koordinasi dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM), jadi kami memberikan data ke Dinsos jumlah warga yang sedang melakukan ISOMAN, dan Dinsos sendiri yang menentukan bantuannya berupa apa jadi kami terima jadi apa yang disalurkan oleh Pihak Dinsos.

Untuk saat ini program bantuan yang masuk masih kebanyakan dari pihak swasta berupa Program CSR seperti dari Perusahaan, PT.IMM, PT.Pertagas dan PT.KPI untuk dari Pemerintah Pusat atau Provinsi rencana dalam beberapa pekan kedepan, bantuan dari perusahaan tersebut berupa sembako dan bahan-bahan makanan instan.

“Selama PPKM Level 4 ini, di Kelurahan Satimpo ada 60 an Warga yang melakukan ISOMAN dan syukur mulai berkurang sampai pekan ini ada 36 Warga, metode penyaluran bantuan dengan dor to dor diberikan kepada keluarga yang bersangkutan, dijalankan oleh Satgas Covid Kelurahan bersama Pengurus RT ,”ungkap Andryana.

Reporter :Nysa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Fraksi PDIP DPRD Jatim, Pemerintah Daerah Perlu Bentuk Pusat Isolasi Terpadu di Tiap Desa
Next post Kegiatan Ekonomi Bisa Dibuka Bertahap Mulai September