dejournalindonesia –Program vaksinisasi yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sampai ke daerah di seluruh Indonesia, untuk Kota Bontang program ini sudah berjalan dari awal Bulan Maret dalam tahapan Bulan ini pelaksanaan vaksin berdasarkan Kelurahan akan tetapi kendala yang di alami saat ini masih ada warga yang menolak untuk vaksin akibat berita hoax.

“Kendala utama kami dalam mensosialisasikan dan menjalankan program anjuran untuk vaksin adanya berita hoax, misalnya isu-isu ada orang yang setelah di vaksin bereaksi, terus dibesarkan-dibesarkan sehingga ada saja warga yang termakan hoax,” Ungkap Plt. Lurah Tanjung Laut Indah, Abdul Mustafa, SP. (3/08/2021).

Ditambahkan Abdul kami pun sudah membuka pendaftaran secara online, untuk menghindari kerumunan masa, dengan beberapa kategori usia dari 12 Tahun Keatas sampai Lansia sudah sekitar 800an warga yang mendaftar, sambil menunggu informasi kesiapan dari Dinas Kesehatan yang menyiapkan dosisnya dalam hal ini puskesmas yang berada di wilayah Kecamatan Bontang Selatan.

Diharap warga yang berdomisili di Tanjung Laut Indah, bisa lebih percaya lagi terhadap upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Jadi kami tetap menghimbau bahwasanya vaksin ini untuk menguatkan daya tahan tubuh.

“Semoga warga tidak terus-terusan termakan isu atau memang takut untuk di vaksin, padahal kalau program ini terus digalakkan dapat mengurangi laju pandemi Covid-19 hingga Kota Bontang ini bisa kembali ke zonasi hijau atau zero covid,”ungkap Abdul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *