2.000 KK Akan Terima Bansos PPKM Level 4 Rp 250 Ribu per-KK

dejournalindonesia – Bansos PPKM darurat Level 4 akan segera dibagikan. Menurut data tahun 2020, tercatat sekitar 2.000 KK total penerima bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Kelurahan Tanjung Laut Indah. Rabu (04/08/2021).

“Kami akan menunggu data dari Dinas Sosial Kota Bontang terlebih dahulu untuk selanjutnya di validasi melalui RT.” Ujar Lurah Tanjung Laut Indah, Abdul Mustafa.

Sesuai Instruksi Dinas Sosial Kota Bontang, masing-masing kecamatan perlu melakukan verifikasi dan validasi data penerima bansos di wilayahnya guna pembaruan data. Data yang sudah valid nantinya akan diserahkan ke Dinas Sosial sebagai acuan.

“kalau menurut data tahun lalu, sekitar 2.000an penerima bantuan sembako dan uang tunai.” pungkasnya

Nantinya data yang sudah di verifikasi akan menerima bansos sebesar Rp 250 ribu per-KK secara tunai.

Dalam proses varifikasi data, nantinya kami akan melihat apakah ada perubahan data.

“Mungkin ada warga yang sudah pindah, atau sudah tidak memenuhi kriteria sebagai penerima bansos. Bisa jadi datanya berkurang atau mungkin bertambah.” paparnya.

Terkait kepastian kapan bantuan akan disalurkan, Abdul Mustafa belum dapat memberikan informasi detail. Namun pihaknya menegaskan, bansos akan segera dibagikan setelah mendapat instruksi lanjutan dari Dinas Sosial Kota Bontang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pemulasaran Jenazah Covid-19 Bisa Dilakukan di TPU Yang Memenuhi Syarat
Next post Mahfud MD Imbau Pemberitaan Media Berikan Motivasi Untuk Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid -19