Menyambut Hut RI Ke 76 Paskibraka Bontang Menggunakan Formasi Lengkap

dejournalindonesia –  Walikota Bontang Basri Rase, di dampingi Dandim Kodim 0908/BTG, Letkol Arh Choirul Huda dan Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melihat langsung latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( Paskibraka) untuk persiapan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, dilapangan lang-lang Jumat, (6/8/2021).

Untuk persiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) akan menggunakan formasi yang lengkap.

Ini sudah ada didalam intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor: 003.1/4212/3J perihal pedoman peringatan HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021.

Wali Kota Bontang Basri Rase mengatakan, awalnya untuk pengibar bendera menggunakan formasi 8, tetapi instruksi Mendagri formasi diubah kembali menjadi formasi lengkap.

” Kami baru terima Instruksi ini , istana menggunakan formasi lengkap jadi kita menyesuaikan,” ungkapnya saat mengunjungi lapangan lang-lang.

Basri menambahkan untuk lapangan lang-lang sudah siap untuk digunakan, tinggal dilakukan pembersihan di sekitar lapangan.

Di lokasi yang sama, Bambang Cipto Mulyono Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang, mengatakan, pihaknya menyesuaikan dengan istana yang menggunakan formasi lengkap yakni pasukan 8, 17, dan 45.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pimpinan dan diputuskan juga untuk menggunakan formasi lengkap,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ucapkan Salam Perpisahan Valentino Rossi Pensiun Dari MotoGP
Next post Kelurahan Tanjung Laut Bagi-bagi Masker Gratis Dan penyemprotan Disenfektan