dejournalindonesia – DPC PDI Perjuangan gelar Pelatihan Kaderisasi Badan Pelatihan dan Pendidikan Partai (Badiklat). Seluruh struktural partai turut andil dalam kegiatan pendidikan kader pratama yang diadakan di DPC PDI Perjuangan. Sabtu (07/08).

Kegiatan pendidikan pratama bagi kader DPC PDI Perjuangan ini digelar guna menanamkan ideologi partai. Sebagai partai pelopor, dalam pergerakannya dinilai harus berwatak gotong royong juga revolusioner.

“Nantinya saat menjalani roda organisasi partai, akan sesuai dengan yang diharapkan ketua DPP atau ketua umum.” Ujar Maming Ketua DPC PDIP.

Maming juga menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar seluruh kader badan maupun sayap partai mampu bersinergi antara satu dengan yang lainnya sebagai satu kesatuan.

“Harapannya, dengan meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar semua pengurus, serta dewan pimpinan agar PDI Perjuangan solid bergerak untuk rakyat Indonesia.”

Pendidikan kader pratama ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan oleh partai PDI yang berlangsung selama 3 hari sejak 7 Agustus lalu dan rencananya kegiatan serupa akan dilakukan rutin tiap bulan hingga Desember 2021 mendatang.

Banyak materi yang dibekali dalam kegiatan ini. Mulai dari sejarah lahirnya Pancasila 1 Juni, Pancasila dan Marhaenisme, sejarah partai sejak PNI ke PDI sampai PDIP.

Dalam kondisi pandemi serta pembatasan kegiatan, guna mengurangi kerumunan, tidak mengurangi semangat anggota partai.

Seperti diungkap Maming, seluruh anggota inti partai turut andil dalam kegiatan.

“Sekalipun pandemi tidak mengurangi semangat juang untuk meningkatkan kemampuan kader PDI Perjuangan khususnya di Kalimantan Timur.” Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *