dejournalindonesia – Lonjakan Kasus Covid-19 di Kota Bontang yang masih meninggi dan masih menjadi momok bagi penanggulangan Tim Satgas Covid di tingkat kelurahan, seperti yang dialami Kelurahan Bontang Lestari, kebutuhan masyarakat akan tempat atau rumah Isolasi Mandiri (ISOMAN) dirasa cukup urgent untuk saat ini.

Lurah Bontang Lestari H. Usman, SH. terkait hal ini mengatakan berdasarkan hasil rapat lalu, Bersama Satgas Covid-19 Tingkat Kota sesuai hasil survey terakhir yang diusulkan di Stadion Taman Prestasi dan sudah dikoordinasikan dengan Sekda pada saat itu, Senin (9/08/2021).

“Sempat ada wacana Hotel Majestic, Hotel baru yang terbangun disekitar bundaran Kelurahan Bontang Lestari tetapi ditolak oleh warga, pasalnya banyak warga tidak setuju karena dekat dari pemukiman masyarakat,” ujar Usman.

Dari data terakhir yang dirilis Dinas Kesehatan (Dinkes) Bontang, Per Tanggal 8 Agustus 2021, Peta Pandemik Covid-19 di Kelurahan Bontang Lestari, Total Warga yang Positif mencapai: 197 Orang dengan penambahan konfirmasi 4 kasus, yang masih aktif 42 Orang, yang sudah sembuh total: 153 Orang dengan penambahan pasien sembuh 9 Orang dan jumlah pasien meninggal: 2 Orang.

“Untuk saat ini warga cuma melakukan ISOMAN di rumah masing-masing, mudahan-mudahan Pemerintah Kota jadi menetapkan Stadion sebagai tempat Isoman”. Tutup, Usman.

Reporter: Nysa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *