dejournalindonesia – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga yang terdampak PPKM Level 4, sudah melewati tahap verifikasi data dari 15 Kelurahan yang ada di Kota Bontang.

Lurah Berbas Tengah, Mustamin Syam, SH. terkait hal ini, mengatakan Kami sudah mengajukan ke Dinsos hari sabtu lalu dan sudah terverifikasi ulang pada hari minggu lalu, sekitar 273 warga yang terdata.

“Untuk proses realisasinya berupa uang tunai, senilai dua ratus lima puluh ribu rupiah dan dicairkan di Kantor Pos,”ujar Mustamin.

Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Nomor 25/2021 terkait PPKM Level 4 di luar Jawa Bali, yang isinya dijelaskan sebagai jaring pengaman sosial.

Ditambahkan Kadis Dinsos-PM Kota Bontang, Abdu Safa Muha data penerima yang telah diverifikasi dari kelurahan rencana langsung disalurkan ke penerima bantuan di setiap kelurahan, kemungkinan bisa dilakukan langsung, tidak transfer, untuk menghindari agar tidak ada potongan admin namun dalam proses penyalurannya akan dilakukan penjadwalan terlebih dulu, hal ini dilakukan agar menghindari terjadinya kerumunan saat penyaluran bantuan.

“Kami harap bantuan ini tepat sasaran dan dapat meringankan beban ekonomi bagi warga yang tedampak”. Tutup, Mustamin.

Reporter :Nysa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *