Lurah Berbas Pantai Usulkan 930 BLT Untuk Warganya

dejournalindonesia – Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga Kota Bontang yang terdampak PPKM Level 4 telah terverikasi dari data yang diusulkan oleh Kelurahan.

Terkait hal ini Lurah Berbas Pantai, Rendy Maulia, S.IP. mengatakan untuk tahun ini usulan penerima bantuan tunai sejumlah 930 orang saja, walaupun bantuan pada Tahun 2020 lalu, Kelurahan Berbas Pantai mengusulkan 992 warga penerima BLT. Selasa (10/8/2021).

Jadi ada 60 warga yang tahun lalu sudah menerima bantuan, harus dikeluarkan dari data kali ini Tambahnya.

Rendy beralasan, mereka yang dicoret  karena sudah menerima bantuan dari program lain  selain itu ada juga warga yang berpindah domisili dari Berbas Pantai.

“Kami dari kelurahan sifatnya mendampingi saja, cuma mengarahkan di RT mana saja warga yang terdata, untuk kriterianya dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) menjadi acuan untuk pendataan, lalu kami sesuaikan kriteria yang diusulkan.” Ungkapnya.

“Saat ini usulan data tersebut sudah di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat untuk diverifikasi kembali, tinggal kami menunggu jadwal pencairannya.”¬†Tutupnya.

Reporter: Nysa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bantuan Untuk Warga Bonles Yang Terdampak Pandemi Masih Didominasi Dari Pihak Swasta
Next post Kecamatan Bontang Selatan Bakal Adakan Lomba Poskamling