Kelurahan Tanjung Laut Indah Menerima Penyerahan Simbolis Bansos Cadangan Beras Pemerintah Tahun 2021

Wakil Walikota Najirah Adi Darma Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Kepada Perwakilan Warga

dejournalindonesia – Kelurahan Tanjung Laut Indah menjadi tempat penyaluran secara simbolis Cadangan Beras Pemerintah (CBP) Kota Bontang untuk warga yang terdampak Covid-19 Tahun 2021, melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Bontang.

Bantuan Sosial (Bansos) disalurkan, pada Jumat Pagi (20/08/2021) Kegiatan berlangsung di Lapangan Parkir Kantor Tanjung Laut Indah.

Plt. Lurah Tanjung Laut Indah, Hj. Nurfaidah, SE. Mengatakan Kami mendapat amanah dari Dinsos-PM sebanyak 303 Beras untuk Kepala Keluarga (KK) tapi kami masih menunggu kapan Surat Edaran dari Dinsos-PM untuk jadwal pembagiannya.

“Untuk daftar penerima datanya sudah dikami, tadi secara simbolis bantuan Beras Bulog itu diberikan, perwakilan dari warga kami yaitu yang disabilitas 3 Orang, Warga Isoman yang dinyatakan sembuh 4 Orang dan Warga yang terdampak Kebijakan PPKM 3 Orang,” ujar Nurfaidah.

Rujukan program Bansos ini menurut Peraturan Menteri Sosial (Permensos) No. 22 Tahun 2019 Tentang Prosedur Dan Mekanisme Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana Dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana, dan wabah Pandemi Covid-19 sudah ditetapkan pemerintah menjadi bencana nasional.

Untuk Kota Bontang dari data yang dirilis Dinsos-PM, berdasarkan data per 23 Juli, warga yang menjalani ditambah kaum disabilitas di Bontang berjumlah 5.144 Orang, penghitungannya tiap penerima akan mendapatkan 400 gram per hari. Dikalikan durasi waktu selama 25 hari Jika diakumulasikan satu jiwa memperoleh 10 kilogram Beras Bulog, untuk kategori penerima sendiri warga yang isoman  terdampak PPKM dan kaum disabilitas.

“Semoga jadwal pemberiannya sudah bisa dilakukan pekan depan, jadi warga kami yang membutuhkan dapat meringankan beban mereka dan yang kami fasilitasi ini bisa transparansi menjadi dukungan untuk Pemkot Bontang,” Tutup, Nurfaidah.

Reporter :Nysa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Mendagri Minta APBD 2022 Pemda Kurangi Belanja yang Tak Efisien
Next post Jabat Plt Baru Lurah Tanjung Laut Indah Nurfaidah Akan Tingkatkan Pemulihan Ekonomi Warga Selama Masa Pandemi