Viral Pelajar Mesum Saat Kelas Virtual, Penyebar Video Jadi Tersangka

Foto ilustrasi

dejournalindonesia – Sepasang pelajar di Balikpapan terekam melakukan adegan mesum bak video porno saat sedang mengikuti kelas virtual. Adegan itu direkam dan disebarkan oleh salah satu teman sekolah mereka kemudian viral di Balikpapan.


Kasat Reskrim polres Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro menjelaskan, dua orang dalam video telah ditetapkan sebagai korban dan saksi. Sementara penyebar video ditetapkan sebagai tersangka.

“Iya pelajar di Balikpapan, namun identitas tidak bisa kita sebutkan dikarenakan masih di bawah umur,” jelasnya saat dihubungi, Jumat (20/8/2021).

Rengga menjelaskan video itu sengaja direkam pelaku saat kelas virtual berlangsung. Pelaku merupakan teman sekelas dari saksi (laki-laki dalam video).

Peristiwa itu terjadi saat remaja pria yang mengikuti kelas daring melalui aplikasi zoom lupa mematikan kamera dan mikrofonnya.

Akibatnya, tanpa sadar tindakan mesum mereka pun tayang dan dapat disaksikan rekan kelas daringnya. Salah satu siswi merekam adegan tersebut dan menyebarkannya.

“Untuk penyebar video mesum sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan saat ini masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” bebernya.

Namun dalam kasus ini pihaknya masih mengupayakan langkah diversi dalam penanganan kasus ini.

“Karena di bawa umur kita kedepankan diversi kepada mereka. Untuk masyarakat diimbau untuk tidak menyebarkan video itu, ” Pungkasnya.

Sumber berita :CNN Indonesia telah terbit dengan judul Viral Pelajar Mesum di Kelas Zoom, Penyebar Video Tersangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Memori Kisah Kasih Heldy Djafar Cinta Terakhir Bung Karno
Next post 640 KK Terverifikasi Sebagai Penerima BST Untuk Wilayah Bontang Lestari