500 Warga kelurahan Berbas Tengah Vaksinasi Dosis Tahap Pertama

dejournalindonesia – 62 RT wilayah Berbas Tengah adakan vaksinasi dosis 1. Kegiatan ini diadakan di Gedung BPU Kantor Kelurahan Berbas Tengah yang dibagi dalam 3 tahap. Selasa (24/08) pagi.

“peserta yang memperoleh vaksin hari ini hanya warga yang sudah mendaftarkan diri secara online melalui link kelurahan dan mengisi formulir vaksin yang sudah dibagikan Senin (23/08) lalu.” ujar Mustamin Syam, Lurah Berbas Tengah.

Untuk menghindari kerumunan, mekanisme penyaluran vaksin dibagi dalam 3 tahap yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga 09.30 untuk wilayah RT 01 sampai RT 20, lanjut pukul 09.30 hingga pukul 11.00 untuk wilayah RT 21 sampai RT 40, dan sisanya dilakukan pada pukul 11.00 hingga 13.00.

Sama dengan prosedur vaksinasi Sinovac, hanya saja untuk vaksin jenis Moderna dianjurkan hanya bagi peserta vaksin diatas 18 tahun.

Dr. Fitri, Kepala Puskesman Bontang Selatan II yang turut melakukan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi juga mengingatkan warga agar melakukan vaksin dalam keadaan fit.

“Tidak hanya sesudah, sebelum melakukan vaksin peserta perlu menjaga kesehatan tubuh. seperti istirahat yang cukup, juga tidak menyarankan peserta vaksin untuk meminum antibiotik maupun pereda nyeri minimal 24 jam pra dan pasca vaksin.” lanjut ia mengimbau bagi warga yang sudah melakukan vaksin tahap 3 agar tidak panik saat kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) terjadi.

“Ini umum dialami pasca dilakukan vaksin. Selama gejala yang ditimbulkan ringan, warga tidak perlu panik.” paparnya

Mustami berharap, dengan dilakukannya vaksinasi tahap 3, penyebaran Covid-19 di Kota Bontang khususnya wilayah Berbas Tengah mengalami penurunan.

Reporter: Devi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Hidup Berdampingan Bersama Covid-19 Pemerintah Menyusun Kajian Prokes
Next post Presiden Jokowi Kunjungan Kerja Tinjau Vaksinasi Massal Di Kaltim