dejournalindonesia – Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang berupa Beras Bulog dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) di Kelurahan Berbas Pantai telah melalui tahapan distribusi door to door ke rumah warga.

“Kami sudah salurkan selama dua hari ini dari Senin kemarin, ada 214 Karung Beras yang dijatah dari Dinsos-PM, untuk Warga yang lagi Isolasi Mandiri (Isoman) atau yang pernah dan sisanya untuk Warga Disabilitas, sesuai aturannya,” Ujar, Lurah Berbas Pantai, Rendy Maulia, S.IP. Selasa (24/08/2021).

Rendy pun mengatakan  untuk Kendala mungkin karena jatahnya terbatas untuk Kelurahan, jadi kami batasi misalnya dalam satu keluarga ada yang pernah positif ada 5-6 orang jadi kami berikan 2 Karung disitu, sebenarnya dirasa masih kurang jadi kami utamakan warga yang baru saja Isoman atau yang baru-baru sembuh dari Covid.

Program Bantuan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) berdasarkan Permensos No. 22 Tahun 2019 Tentang Prosedur Dan Mekanisme Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah Untuk Penanggulangan Keadaan Darurat Bencana Dan Kerawanan Pangan Pasca Bencana, dan wabah Pandemi Covid-19 sudah ditetapkan pemerintah menjadi Bencana Nasional.

Di Kota Bontang data dari Dinsos-PM, penghitungannya tiap penerima akan mendapatkan 400 gram per hari. Dikalikan durasi waktu selama 25 hari Jika diakumulasikan satu jiwa memperoleh 10 kilogram Beras Bulog, untuk kategori penerima sendiri warga yang isoman  terdampak PPKM dan kaum disabilitas, yang terdata total 5.144 Orang.

“Kami dengar infonya bantuan ini bakal ada gelombang kedua, jadi untuk warga Isoman yang lama-lama bisa tercover dan dapat bantuan biar merata”. Tutup, Rendy.

Reporter :Nysa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *