Warga Berbas Tengah Bakal Terima BLT 250 Ribu Pekan Depan

dejournalindonesia – Pembagian BLT wilayah Bontang Selatan akan dilakukan Senin (30/08) pekan depan. Untuk wilayah Kelurahan Berebas Tengah, pembagian BLT dilakukan selama 5 hari, terhitung sejak hari Senin hingga Jumat dengan total 62 RT.

“Hari senin akan langsung kami salurkan,” ujarnya

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (Dinsos-PM) Kota Bontang, Abdu Safa Muha mengatakan penyaluran BLT mencakup 10.490 warga yang terdampak PPKM di kota Bontang, dengan ketentuan setiap KK akan menerima bantuan sebesar 250 ribu.

“Setelah melalui proses sanggah dan verifikasi data. Inspektorat telah mengeluarkan disposisi, dalam artian penyalurannya dapat dilaksanakan dengan total nilai 2,6 miliar lebih,” Paparnya, Jumat (27/08).

Skema penyalurannya, Dinsos akan turun langsung membagikan, bekerjasama dengan kelurahan dalam penentuan lokasi, termasuk berkoordinasi dengan RT untuk membagikan undangan dengan mengatur jam pengambilannya.

“Kami minta setiap kelurahan menyiapkan dua tempat di wilayahnya, titiknya mereka yang tentukan yang jelas mudah di akses warga karena masih pandemi jadi prokes harus tetap dijalankan,” pungkasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Lurah Berebas Tengah, Mustamin Syam mengungkapkan, “Pemberian BLT secara simbolis akan digelar di Kelurahan Berebas Tengah yang dihadiri 6 kelurahan se Kecamatan Bontang Selatan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Gotong royong yuk Gerakan Kemanusiaan Ala Ananda Emira Moeis
Next post Kecamatan Bontang Selatan Umumkan Pemenang Lomba Poskamling Se Kelurahan di Bontang Selatan