Walikota Basri Rase Menyerahkan Secara Simbolis Bantuan Langsung Tunai Untuk Warga Berbas Tengah

dejournalindonesia – Program penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga terdampak PPKM Level 4 mulai dilakukan terhitung sejak hari ini (Senin, 30/08). Sebanyak 1.314 paket sembako dan 250 ribu untuk wilayah Kelurahan Berbas Tengah. Penyaluran dilakukan sejak pukul 08.30 pagi di Gedung BPU Kantor Kelurahan Berbas Tengah, Senin (30/08).

“Dari total data awal 1.471 KK yang diajukan Kelurahan Berbas Tengah, tercatat hanya 1.314 KK yang dinyatakan layak menerima BLT,” ujar Mustamin selaku Lurah Berbas Tengah

Penyerahan secara simbolis pagi tadi juga dihadiri PLT Camat Bontang Selatan, Baharuddin. Ia menuturkan pembagian ini nantinya diharapkan dapat menyokong perekonomian warga terdampak PPKM Level 4 khususnya di Wilayah Berbas Tengah.

“Dengan nilai segitu (250 ribu) dan beras yang diberikan, diharapkan dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak PPKM.” pungkasnya

Lanjut ia menuturkan, bagi sebagian warga yang belum menerima bantuan, akan diusulkan melalui program lain seperti PKH dan beberapa program bantuan lainnya.

Menurut informasi yang kami peroleh, dari total 62 RT di Kelurahan Berbas Tengah, sebanyak 81 data dinyatakan tidak layak dari total yang diusulkan sebanyak 1.471 KK dengan catatan sebanyak 581merupakan data baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *