Ketua DPC PDIP H Maming Rogoh Kocek Pribadi Untuk Membantu Warga Di Dapilnya

dejournalindonesia – Guna menjaring aspirasi warga, Maming gelar reses. Reses digelar selama dua hari berturut-turut sejak Senin (30/08) lalu hingga di Kelurahan Tanjung laut RT 34. Sesuai prokes, reses dibagi dalam 12 kelompok.

“Reses yang masih suasana Pandemi Covid 19 belum normal saya lakukan di Bontang Selatan yang dibagi 8 kelompok yg tiap kelompok terdiri 25 org yang dimulai jam 10.00 dan hari kedua di bagi 4 kelompok mulai jam 10.00-selesai,” ujar Maming saat sesi wawancara pasca reses, Selasa (31/08).

Ketua DPC PDI Perjuangan ini menyumbangkan satu bulan gajinya untuk membantu warga daerah pilihan (dapil) yang terdampak pandemi Covid 19. Dana tersebut dialokasikan dalam bentuk 500 karung beras yang disumbangkan untuk warga yang terdampak PPKM Level 3 di wilayah Bontang Selatan.

“Reses hari pertama tanggal 30 Agtustus 2021 sekira pukul 10.00 Wita, 400 karung beras dibagikan untum warga RT 34 Kelurahan Tanjung Laut dan reses hari kedua pada 31 Agustus 2021 di jam yang sama (10.00 Wita) di RT 25 Kelurahan Satimpo juga dibagikan beras sebanyak 100 karung.”

Warga yang itu menghadiri reses hari itu menyampaikan keluhan dan aspirasi mereka mulai dari masalah banjir hingga keluhan mengenai UMKM yang mandek karena permasalahan modal.

“Aspirasi yang menonjol dari dua kelurahan adalah adalah hal banjir, dan usulan bantuan permodalan UMKM untuk pemuliham ekonomi pasca pandemi.” Pungkas Maming.

Ia berjanji, aspirasi dan masukan ini nantinya akan dibawa dalam sidang paripurna untuk diusulkan dalam anggaran tahun 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ely Hartaty Rasyid Gelar Sosper No 8 Tahun 2019 Tentang Rencana Umum Energi Di Desa Kembang Janggut
Next post Ikon Wisata Baru Masjid Terapung Loktuan Selesai Akhir Tahun