Sebanyak 173.329 Guru Honorer Lolos Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK

dejournalindonesia – Hari ini pengumuman seleksi tahap I guru Pegawai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) diumumkan. Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menyampaikan ada 173.329 guru honorer yang lolos seleksi tahap I ini.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mengatakan, seleksi guru PPPK akan berlangsung 3 kali pada tahun ini. Namun pada ronde pertama ini, katanya, dari 322.665 formasi yang dilamar oleh guru 173.329 formasi telah terpenuhi.

“Jadinya dengan ronde pertama ini 173.329 guru honorer akan diangkat menjdi PPPK,” katanya pada Pengumuman Hasil Ujian Seleksi Pertama Guru ASN PPPK melalui Youtube Kemendikbud, Jumat (8/10/2021).

Nadiem menjelaskan, jumlah guru honorer yang lolos ini merupakan salah satu angka rekrutmen guru terbesar dan historis yang diadakan pemerintah.

“Saya ingin mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada 173.329 guru honorer yang sekarang sudah mendapatkan formasi dan akan diangkat menjadi PPPK,” katanya.

Nadiem menjelaskan, pemerintah akan segera melaksanakan seleksi tahap kedua dan ketiga di tahun ini untuk proses pengangkatan guru PPPK.

Sebelumnya, pengumuman guru honorer sedianya dilakukan pada 24 September namun mengalami penundaan. Hari ini para guru bisa mengakses laman pengumuman di laman gurupppk.kemdikbud.go.id. Laman pengumuman ini baru bisa diakses pukul 12.00 WIB.

Sumber berita : Okezone telah terbit dengan judul Nadiem Umumkan 173.329 Guru Honorer Lolos Seleksi Kompetensi Tahap I PPPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Jokowi: Komcad Harus Selalu Siaga Saat Di Panggil Negara
Next post Partai Ummat Incar Posisi 5 Besar di Pemilu 2024