dejournalindonesia -Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) H Maming mengunjungi kampung atas laut Tihi-Tihi, Bontang Selatan pada Senin (11/10/2021) siang.

Kedatangan H Maming beserta rombongan pengurus DPC PDI Perjuangan Bontang tersebut guna memantau kondisi kelompok nelayan yang menjadi binaan partai berlambang Banteng tersebut .

”Kami tinjau kondisi kelompok nelayan usaha maju yang ada di pulau Tihi-Tihi. Sembari mendengar keluhan mereka, agar bisa kami bantu,” ujar H Maming di sela-sela kunjungan

Pada kesempatan itu pun, H Maming menyerahkan bantuan berupa kapal sebanyak 8 unit ke kelompok nelayan dengan kapasitas mesin 13 PK beserta alat tangkap ikan. Bantuan tersebut, merupakan perwujudan program ekonomi kerakyatan dalam bidang pemberdayaan ekonomi nelayan pesisir.

Diapun berharap agar bantuan tersebut membawa manfaat yang lebih ke kelompok nelayan tersebut. Terutama untuk meningkatkan hasil tangkapan ikan, yang selama ini menjadi penopang hidup warga Tihi-Tihi.

“Program ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir, semoga bisa bermanfaat banyak dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat disini,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *