Dejournalindonesia– Andi Faisal Sofyan Hasdam Ketua DPRD Kota Bontang, memberikan apresiasi kepada Club Metic Owner Comunitiy Bontang (MOCB) yang telah membuat kegiatan bersih-bersih pantai.

Kegiatan yang bertepatan dengan hari ulang tahun MOCB ke 5 ini diikuti sebanyak 50 peserta yang turun langsung dalam aksi bersih-bersih di kawasan pantai citra lestari,Minggu (17/10/2021).

Bang Faiz sapaan akrabnya memberikan respon positif terhadap komunitas yang bergerak langsung terhadap masalah lingkungan khususnya masalah sampah.

“Kita apresiasi kan, kegiatan dan momentum HUT MOCB ke-5, semoga komunitas ini ke depan semakin tinggi tali silahturahim nya dan semakin dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Bontang,” ujar Faiz

Tidak hanya itu, Faiz juga mengajak masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah sembarangan  tapi buanglah sampah pada tempatnya demi menjaga kebersihan pantai ini sebagai tempat berwisata.

“Sebenarnya masalah sampah ini tidak ada habis- habis ya, maka dari itu seluruh pihak harus turut serta berpartisipasi. Bukan hanya masyarakat, pemerintah juga seperti penyediaan tempat sampah di sekitar kawasan ini sangat dibutuhkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang serupa, Ketua MOCB, Robby Kuniawan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu aksi peduli lingkungan yang digelar pihaknya guna mengurangi populasi sampah yang ada di kawasan Pantai Galau tersebut.

“Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka HUT kita ke-5 tahun, dan HUT Kota Bontang sendiri ya, ini juga salah satu tindakan kami dengan turun langsung ke tengah masyarakat. Harapan kami dapat mengubah stigma masyarakat sendiri tentang bikers yang kerap kali dianggap negatif,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *