Ketua DPRD Bontang Nilai Pantai Citra Lestari Punya Peluang Tambah PAD Sektor Wisata

Dejournalindonesia– Banyaknya spot-spot wisata baru bermunculan di Kota Bontang antara lain pantai citra lestari atau biasa di sebut pantai galau yang mendadak viral dan ramai dikunjungi masyarakat.

Menanggapi hal itu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bontang, Andi Faisal Sofyan Hasdam menilai kedepanya pantai galau dapat dijadikan salah satu destinasi wisata alam yang dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk sektor pariwisata.

“Saya dapat info bahwa pantai galau dan tugu selamat datang Bontang menjadi wadah wisata baru yang ramai dikunjungi masyarakat itu bisa menjadi potensi wisata di kota Taman,”ujar Faiz, Senin (18/10/2021).

Lanjutnya, hingga saat ini Pantai Galau masih dikelola oleh masyarakat sekitar yang mana membuat fasilitas dan prasarana masih belum maksimal.

“Dikenakan retribusi parkir ya, mungkin karena masyarakat menilai ini wilayah mereka,” ucapnya.

Faiz menuturkan kalau ingin menjadikan Pantai Galau sebagai salah satu destinasi wisata penyumbang PAD, perlu dilakukan beberapa regulasi guna mewujudkan wacana tersebut.

“Harus ada Perda atau Perwali retribusi belum mengatur secara spesifik terkait dengan potensi yang ada di daerah. Harus dipikirkan ke arah situ,” ungkapnya.

Maka dari itu, Andi Faiz berharap dengan munculnya beberapa destinasi wisata viral di Kota Bontang, dapat mendorong Pemkot mewujudkan regulasi guna menambah PAD di sektor pariwisata.

“Kita harapkan itu ya, semoga dengan adanya seperti ini kita bisa memikirkan bagaimana ini menjadi pemasukan PAD kedepan nya karena banyak spot spot muncul, dapat menambah pundi PAD di Kota Bontang,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Bupati Kuansing Riau Terjaring OTT Diduga Terkait Suap Izin Perkebunan
Next post Agus Haris : Rusaknya Jalan Bonles, Menjadi Tanggung Jawab Bersama