Keterbukaan Informasi Publik Ma’ruf Amin Serahkan Penghargaan ke PDIP

foto ist

dejournalindonesia– Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, memberikan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021 kepada partai politik yakni PDIP. Ini untuk yang ketiga kalinya diraih partai tersebut.

Penghargaan tersebut diberikan dalam acara Anugerah Keterbukaan Informasi Publik tahun 2021. PDIP dan tiga partai politik lainnya, mendapat penghargaan itu berdasarkan kategori Badan Publik-Partai Politik yang Informatif.

“Atas penganugerahan hari ini, untuk dicatat, PDI Perjuangan satu-satunya yang membuat sejarah penting, tiga kali berturut-turut dengan kategori tertinggi yakni kategori informatif,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Selasa 26 Oktober 2021.

Partai kata dia, terus menata layanan informasi ke publik. Tegas dia, keterbukaan ini adalah bentuk inovasi baru dalam organisasi kepartaian, yakni PDIP.

Berbagai pelatihan dilakukan, termasuk bagian dari keterbukaan publik disampaikan. Kaderisasi secara daring terus berjalan hingga pelatihan kepada kepala daerah banyak mendapat penilaian positif dari berbagai kalangan.

“Sepanjang masa pandemi COVID-19, konsentrasi utama PDI Perjuangan adalah membantu rakyat. Kader partai harus menghadirkan wajah kemanusiaan, melakukan sinergi koneksitas baik secara vertikal horizontal, dari hulu ke hilir untuk turun membantu rakyat tanpa pandang bulu,” jelasnya.

Partai senantiasa meningkatkan pelayanan informasi dan juga dokumentasi. Tentu dengan perkembangan teknologi saat ini, juga dimanfaatkan oleh PDIP. Dengan maksud agar keterbukaan informasi tersebut sampai hingga ke seluruh lapisan masyarakat.

Dia mencontohkan seperti pemberian vaksin gratis yang mengutaman kelompok masyarakat membutuhkan, serta tenaga medis. Begitupun dengan hingga gerakan penghijauan.

Mengenai gerakan penghijauan, kata Hasto, seluruh kader yang ada di eksekutif, legislatif dan organisasi internal semua bergerak. Partai menggerakkan semua kadernya tanpa melupakan pelibatan tokoh masyarakat, pemerhati lingkungan dan berbagai elemen masyarakat.

Kantor PDIP pula menjadi kantor Partai sebagai pusat kebudayaan. Berbagai inovasi yang dilakukan selama pandemi itu yang juga menjadi perhatian tim penilai dari KIP.

“PDI Perjuangan melaporkan seluruh inovasi dan gerak politik kepada rakyat sebagai wujud tanggung jawab partai kepada kepercayaan rakyat. Sebagai partai ideologis, PDI Perjuangan bertekat menjadi partai politik yang terbuka dan berintegritas untuk menjaga Indonesia,” jelasnya.

Sumber berita : viva.co.id telah terbit dengan judul Ma’ruf Amin Serahkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik ke PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ilustrasi Previous post Sektor Pariwisata Akan Di Buka Wapres Ingatkan 2 Hal Ini
Next post Dapat Bantuan Dua Unit Alat Timbang Dari Provinsi Astuti: Akan Kami Kawal