Dejournalindonesia– Terkait pengadaan dua unit alat timbang untuk Dinas Perhubungan (Dishub), Astuti Anggota DPRD Bontang merespon positif.

Astuti Mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan dengan pihak Pemprov Kaltim agar segera mewujudkan pengadaan dua unti alat timbang kendaraan bagi Dinas Perhubungan Bontang.

Rencananya dua unit alat timbang itu, akan dimasukan di anggaran 2022 mendatang oleh Dishub Provinsi Kaltim.

Bila itu, terealisasi maka dapat di manfaatkan Dishub Bontang untuk mengawasi daya angkut kendaraan yang melintas di kawasan Bontang Lestari.

“Kami akan terus mengawal bantuan ini, agar bisa terwujud tahun depan,”ujarnya saat di konfirmasi via seluler,Rabu (27/10/2021).

Ditambahkan, Astuti Karena Bontang sebagai Kota industri sering dilalui kendaraan dengan daya muat besar dari berbagi daerah jadi kebutuhan alat timbang ini sangat di prioritaskan.

Pasalnya, beberapa waktu telah ditemukan pelanggaran dari razia yang dilakukan kepada dua kendaraan oleh Dishub Bontang.

Hasil dari razia itu, dua kendaraan truk telah mengubah bentuk, dengan memodifikasi truck biasa menjadi truk tangki.

“ Tidak heran jika banyak jalanan kita yang rusak parah,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Bontang, Kamilan menuturkan rencana Pemprov Kaltim mengadakan bantuan timbangan itu benar adanya.

“Terkait bantuan timbangan telah  diajukan tahun ini ke Provinsi Kaltim. Pemanfaatannya akan digunakan untuk mengawasi truk yang melintas di Bontang Lestari. Sudah komunikasi juga dengan Bu Astuti, katanya sedang dikawal,” TutupnyaD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *