Lampu PJU di Jalan Cipto Mangunkusumo Mati di Keluhkan Warga, Abdul Malik Minta Segera Di Perbaiki

Dejournalindonesia– Tidak berfungsinya Lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan Cipto Mangunkusumo di keluhkan masyarakat.

Matinya lampu di jalan tersebut dapat membahayakan para pengendara ditambah jarak pandang yang sulit karena gelap kata salah satu warga yang setiap hari melintasi jalan tersebut.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Komisi III DPRD Bontang Abdul Malik, agar pemerintah melalui dinas terkait dapat segera menindak lanjuti persoalaan tersebut.

 Malik meminta supaya pemkot dapat segera melakukan perbaikan lampu-lampu penerangan tersebut agar tidak membahayakan penguna jalan.

“Segera diperbaiki, soalnya membahayakan bila lampunya mati, rawan kecelakaan,”ujarnya saat di konfirmasi,(3/11/2021).

Selain itu, Ia menjelaskan, soal PJU ini sebelumnya merupakan kewenangan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), sekarang merupakan kewenangan Dinas Perhubungan (Dishub).

Ia pun meminta proses transfer SDM dari Disperkimtan ke Dishub segera di proses.

“Kami ingin proses transfer SDM yang membidangi penerangan jalan ini dipercepat. Jangan sampai material ada dan anggaran sudah ada, proses pengerjaannya belum dikerjakan karena menunggu transfer SDM tersebut,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pelaku Usaha Terdampak Penutupan Jalan Pos 7 Agus Haris, Minta Perusahaan Cari Solusi
Next post Agus Haris Harap Pemkot dan KORMI Bersinergi Membawa Olahraga Tradisional Lebih Unggul