DPRD Dorong UMKM Bontang Buat Kemasan Minyak Goreng Sendiri

Dejournalindonesia – Anggota  Komisi  II DPRD Bakhtiar Wakkang melihat ada industri rumahan yang memiliki potensi memproduksi minyak goreng kemasan hasil olahan sawit.

Itu dimungkinkan melihat adanya potensi dari perusahaan pengolahaan sawit sebesar Energi Unggul Persada (UEP).

Ia menjelaskan, bahwa pemerintah bisa memulai langkah dengan membuat perjanjian kerja sama, dengan perusahaan pengolah sawit dengan tujuan pengembangan para pelaku usaha menengah, kecil dan mikro(UMKM).

“Buat Mou dan isinya meminta beberapa persen olahan sawit dari perusahaan untuk bisa dikelola oleh masyarakat dan dibuat kemasan dengan brand sendiri,”ucapnya (2/11/2021).

Ditambahkan Bw peran pemkot selanjutnya adalah menyiapkan anggaran untuk pembinaan, dan pelatihan serta membangun jaringan untuk memberikan kemudahan penjualan bagi pelaku UMKM.

Termasuk memberi kemudahaan pengurusan sertifikasi halal, izin produksi,desain produk.

“Bisa dikatakan ini saling menguntungkan perusahaan tak akan rugi, karena pemerintah akan tetap membeli minyak itu.

Ini Sudah sejalan dengan visi misi Basri –Najirah untuk mengembangkan UMKM.

“Nanti apa yang dihasilkan dapat dinikmati oleh masyarakat Bontang juga, yang pasti dengan harga yang terjangkau,”ungkapnya.

Dia mencontohkan, diberau sudah menghasilkan minyak goreng kemasan dengan brand sendiri yang sudah ada di perjual belikan di swalayan-swalayan modern.

“Kita lihat banyak di swalayan modern di Kota Bontang, Minyak goreng kemasan dengan merk fortuna yang terpajang di etalase swalayan tersebut,”tutup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Upah Lembur Tak Di Bayarkan Mantan Karyawan KJS Mengadu Ke DPRD
Next post Vanessa Angel Dan Suami Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan