Dejournalindonesia – Anggota Komisi III DPRD Bontang menggelar kunjungan kerja meninjau lokasi lahan baru untuk pemakaman di  Jalan Kapten Piere Tendean, Bontang Kuala. Tepatnya dibelakang Sekolah Dasar 001 Bontang Utara. Selasa (9/11/2021).

Ketua Komisi III DPRD ,Amir Tosina berharap agar pemkot Bontang untuk segera menambah lokasi lahan pemakaman.

Dikatakan Amir ini bukan tanpa alasan pasalnya 2, lokasi pemakaman yang ada di kota Bontang diantaranya Tanjung laut indah dan Bontang Kuala sudah penuh, sementara pemakaman yang ada di wilayah pisangan kelurahan Satimpo dianggap belum cukup.

Amir mengatakan aspirasi tersebut sudah lama dari para tokoh agama dan masyarakat. Semua berharap agar pemerintah segera mencarikan lahan pemakaman baru.

Ia membenarkan, ada lahan pemakaman yang disediakan pemerintah di Bontang Lestari, namun ia menganggap itu belum menjadi solusi karena terlalu jauh dari jangkauan masyarakat.

“Lokasi yang di sediakan pemerintah terlalu jauh ada di Bontang lestari, masa Ia orang Bontang Kuala kesana untuk dimakamkan,”ujarnya.

Lahan yang di tinjau memiliki luasan kurang lebih 2,5 hektar, lokasi itu dinilai cukup ideal jadi jalan keluar dari desakan masyarakat.

“Tinggal Pemerintah, setuju atau tidak. Ini persoalan yang serius yang segera diselesaikan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *