foto ist

Dejournalindonesia – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan senang melihat Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil membuat Timnas Myanmar babak belur 4-1 di laga uji coba yang berakhir pada Kamis 25 November 2021 malam WIB. Kendati begitu, Iriawan minta skuad Garuda tetap fokus dan jangan sampai lengah karena kemenangan besar tersebut.

Timnas Indonesia tampil meyakinkan dalam laga malam kemarin. Permainan yang diperlihatkan Ezra Walian dan kawan-kawan sangat gemilang, terutama pada babak pertama lantaran berhasil unggul 3-0 lebih dulu. Setelah itu Timnas Indonesia pun berhasil memastikan kemenangan dengan skor 4-1.

Atas kemenanan tersebut, Ketum PSSI yang kerap disapa Iwan Bule itu turut mengingatkan penggawa Merah Putih jelang pertandingan sesungguhnya, yakni Piala AFF 2020 pada awal Desember mendatang. Ia ingin mereka tetap fokus dan mengikuti semua arahan dari sang pelatih.

“Alhamdulillah luar biasa permainan yang apik ditampilkan timnas Indonesia pada laga ini dan sukses menang telak. Ini menjadi modal berharga jelang menghadapi Piala AFF 2020 mendatang,” kata Iriawan dilansir dari PSSI, Jumat (26/11/2021).

“Saya minta pemain untuk terus fokus, kerja keras, disiplin dan ikuti intruksi pelatih. PSSI tentu mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi prestasi timnas Indonesia,” tegasnya.

Dari kemenangan ini, Skuad Garuda membuktikan hasil evaluasi usai kalah tipis di laga uji coba sembelumnya kala melawan Timnas Afghanistan, 16 September kemarin. Mereka hanya kalah dengan skor 0-1 saat Elkan Baggot dan Egy Maulana Vikri turut tampil di laga itu.

Sebagai informasi tambahan, kesebelasan Tanah Air masih menyisahkan satu laga uji coba lagi dalam pemusatan latihannya di Turki. Mereka akan menghadapi Antalyaspor pada 28 November sebelum terbang ke Singapura guna melakoni Piala AFF 2020 pada 1 Desember mendatang.

Sumber berita : Okezone telah terbit dengan judul Meski Mampu Buat Myanmar Babak Belur, Ketum PSSI Mau Timnas Indonesia Tak Lengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *