Abdul Kadir Tappa Sosialisasikan Perda No. 16/2016 Terkait Pendidikan

Dejournalindonesia -Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Timur, H. Abdul Kadir Tappa, menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Nomor 16 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pendidikan. Kegiatan Sosperda ini dilakukan di Hotel Andika, Jl. Hayam Wuruk Berbas Tengah Bontang. Sabtu (4/12/2021).

Abdul Kadir Tappa menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk menjamin proses penyelenggaraan pendidikan di Kalimantan Timur, sesuai dengan hak konstitusional warga negara dalam kemerdekaan menjalani pendidikan.

“Masyarakat perlu mengetahui produk hukum yang telah dibuat oleh legislatif, sehingga masyarakat memahami dan mengetahui mana hak dan kewajibannya sebagai warga Kaltim,” ucapnya.

Ia menegaskan, sosialisasi perda ini cukup penting karena tidak semua masyarakat telah memahami tentang perda atau aturan yang telah dihasilkan atau dibuat oleh pemerintah dan anggota DPRD.

“Setelah perda atau aturan dibuat, masyarakat sudah dianggap tahu padahal belum, makanya perlu disosialisasikan. Mengapa UU Omnibus Law ribut karena ada masyarakat yang belum tau isinya,  makanya perda-perda yang dihasilkan oleh DPRD Kaltim perlu disosialisasikan salah satunya Perda terkait penyelenggaraan pendidikan ini.” tambahnya

Dirinya menjelaskan alasan mengapa memilih perda Nomor 16 Tahun 2016 tentang penyelenggaraan pendidikan, menurutnya masih banyak permasalahan yang dirasakan para pihak pengajar, yang dalam hal ini guru dan kepala sekolah, yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah, sehingga aturan yang telah dibuat wajib untuk disampaikan.

“Kita sharing dengan masyarakat, meminta masukan terkait penyelenggaraan pedidikan ini, jika ada hal yang perlu disampaikan maka tugas kami yang nantinya menuangkan dalam bentuk peraturan.” tuturnya.

Acara Sosperda dipandu oleh moderator Taqiyuddin, dengan menghadirkan empat orang narasumber, yakni ketua Forum Puspa Samarinda, Ahmad Syahir, Pegiat pendidikan dan juga anggota dewan periode 2014-2019 Setiyoko Waluyo, Ketua program SMK Pusat Keunggulan, Reta, dan Dosen Prodi Agroindustri Politeknik Makassar, Ita Juwita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

foto ist Previous post Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Copot Norhayati Andris Sebagai Ketua DPRD Kaltara
Next post Tarif Listrik Naik Tahun Depan Untuk 13 Golongan