Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Harus Menjalani Karantina Selama Lima Hari

foto ist

Dejournalindonesia – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, harus mengalami insiden tak menyenangkan kala berlaga di Piala AFF 2020.

Dia dipaksa menjalani karantina kesehatan selama lima hari oleh Kementerian Kesehatan Singapura. Kasus yang dialami Elkan Baggott sontak mengingatkan dengan insiden kontingen bulu tangkis Indonesia kala berlaga di All England 2021.

Pihak Kementerian Kesehatan Singapura sendiri meminta Elkan Baggott untuk menjalani karantina karena kedapatan berada satu pesawat dengan orang yang terinfeksi Covid-19. Hal itu terjadi dalam perjalanannya dari London, Inggris, menuju Singapura.

Menurut Sekjen PSSI, Yunus Nusi, pemerintah Singapura meminta seluruh warga atau turis yang datang ke negaranya menjalani karantina kesehatan ketika satu pesawat dengan orang yang terinfeksi Covid-19. Atas alasan itulah, Elkan Baggott tak bisa membela Timnas Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

Kondisi ini sontak jadi sorotan dan mengejutkan publik karena Elkan Baggott sendiri sebenarnya sudah berada beberapa hari di Singapura. Bek yang membela klub Ipswich Town itu bahkan sudah berlaga bersama Timnas Indonesia kala menghadapi Laos pada Minggu 13 Desember 2021.

Kini, dengan aturan pemerintah Singapura yang memaksa untuk karantina, Elkan Baggott pun tak bisa membela Timnas Indonesia di laga kontra Vietnam. Laga itu sendiri akan digelar pada hari ini, Rabu (15/12/2021).

Insiden yang dialami Elkan Baggott pun mengingatkan masyarakat Indonesia dengan kasus serupa yang dirasakan atlet bulu tangkis Tanah Air kala berlaga di All England 2021.

 Diketahui, kala itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk dipaksa mudur dari turnamen karena satu pesawat dengan penumpang yang terinfeksi Covid-19. Sesuai regulasi Badan Kesehatan Inggris (NHS), para pemain Indonesia akhirnya harus menjalani karantina selama 10 hari. Sontak, keputusan ini memberi kekecewaan mendalam bagi para pebulu tangkis Tanah Air dan masyarakat Indonesia.

Sebab, para pemain Indonesia sendiri sudah menjalani serangkaian prosedur yang ditetapkan pihak penyelenggara sesampainya di Inggris. Hendra Setiawan dkk pun sudah menjalani rangkaian tes PCR dan hasilnya dinyatakan negatif.

 Alhasil, beberapa pemain bahkan sudah berlaga di babak pertama All England 2021. Namun, karena adanya kabar tersebut, para pemain akhirnya harus mundur dan menjalani karantina. Kini, kasus serupa harus dialami oleh Elkan Baggott. Padahal, kehadiran pemain naturalisasi itu sangat diharapkan di skuad Garuda yang akan menghadapi lawan berat, yakni Vietnam, di Piala AFF 2020.

Sumber berita : Okebola telah terbit dengan judul Dipaksa Karantina, Nasib Elkan Baggott di Piala AFF 2020 Mirip Tim Indonesia di All England 2021


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Cukai Rokok Naik 12% Tahun 2022
Next post Pergatsi Bontang Mulai Sosialisasikan Olah Raga GateBall Di Sekolah -Sekolah