Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia Agar Tak Bermain Ceroboh

foto ist

Dejournalindonesia – Jelang menghadapi Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020, pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengingatkan kepada para pemainnya untuk tak bermain ceroboh. Lebih jauh lebih lagi, Tae-yong juga mau para pemainnya bisa menikmati permainan dan merebutk kemenangan dari tim tuan rumah.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia menjaga asa untuk menjadi nomor satu di Asia Tenggara melalui kompetisi ini. Harapan besar muncul ketika mereka tampil apik di fase Grup B.

 Timnas Indonesia berhasil memenangkan tiga laga dan satu hasil imbang. Dua laga awal, skuad Garuda menang mudah melawan Kamboja dengan skor 4-2 dan Laos 5-1.

Kemudian di laga ketiga Evan Dimas dkk menunjukkan permainan yang dipuji jutaan pasang mata. Mereka menahan imbang sang juara bertahan Vietnam dengan skor 0-0.

Di laga terakhir, Indonesia sempat diragukan melihat rekor pertemuan kedua tim. Namun skuad Garuda membuktikan dengan kepercayaan diri besar dan membantai Malaysia dengan skor 4-1.

 Alhasil, Indonesia keluar sebagai pemuncak grup dengan poin 7. Poin mereka sama dengan Vietnam namun dalam segi agresifitas mencetak gol, Indonesia unggul dengan 13 gol.

Indonesia pun berhak melaju ke semifinal untuk melawan Singapura sebagai runner up di grup A. Adapun Vietnam bakal bertemu juara grup A yakni Thailand.

 Di laga ini, Shin Taeyong ingin memberikan yang terbaik dibanding pertandingan-pertandingan sebelumnya. Ia ingin membawa Indonesia ke tempat yang lebih tinggi.

Namun sebelum itu, para pemain harus menikmati permainan secara baik. Di sisi lain, mereka tetap harus fokus dan meminimalisasi kecerobohan sedikitpun.

“Partai semifinal akhirnya akan dimulai. Ayo tunjukkan versi terbaik diri kita tanpa melakukan kecerobohan,” tulis Shin dalam akun Instagram probadinya @shintaeyong7777, Rabu (22/12/2021).

“Tim nasional Indonesia harus melaju ke tempat lebih tinggi. Ayo nikmati permainan dan klaim kemenangan!” lanjutnya.  Pertandingan leg pertama melawan Singapura dipastikan akan digelar di National Stadium. Laga tersebut akan kickoff pada Rabu (22/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Sumber berita : Okezone telah terbit dengan judul Hadapi Singapura, Shin Tae-yong Ingatkan Timnas Indonesia untuk Tak Bermain Ceroboh


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Semifinal Piala AFF 2020, Ini yang Dilakukan Timnas Indonesia Untuk Kalahkan Singapura
Next post Pemkot Samarinda Beri Penghargaan Gender Champion ke Sejumlah Tokoh