Pengurus Sempekat Keroan Bini Kutai Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Dejournalindonesia  –  Organisasi masyarakat Sempekat Keroan Bini Kutai menggelar pelantikan penggurus dan Hut ke 5 Sempekat Keroan Bini Kutai (Serantai) periode 2021-2026 pada Selasa (18/1/22) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo rujab Wali Kota Bontang, acara ini pun turut dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Wali Kota Bontang Basri Rase,Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Muhammad Arifin, serta perwakilan OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wali Kota Bontang Basri Rase berharap agar semua program kerja Sempekat Keroan Bini Kutai dapat bersinergi dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bontang.

“Insya allah kami akan membangun replika istana kerajaan kutai agar dapat menjadi destinasi wisata budaya di Kota Bontang,”ujar Basri.

Ditempat yang sama Ketua Keroan Bini Aji Tuti Handayani mengatakan sempekat Keroan Bini Kutai didirikan untuk mempertahankan dan melestarikan adat dan budaya kutai khususnya di Kota Bontang.

“ Organisasi ini bertujuan untuk merangkul perempuan-perempuan suku kutai yang ada di Bontang sehingga bisa saling bahu membahu dalam melestarikan adat dan istiadat budaya kutai agar tidak tergerus oleh zaman,”ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Hadi Mulyadi pun mengatakan ragam budaya dan agama yang ada di Kaltim membuat kita dikenal sebagai wilayah yang sangat kondusif.

“Kaltim adalah miniatur budaya Indonesia, aneka ragam budaya agama ada disini. Oleh karena itu, hal ini penting kita jaga dan lestarikan,” ujar Hadi Mulyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kepala Bappenas Telah Menyampaikan Nama Ibu Kota Negara
Next post Harga Minyak Goreng Mulai Besok Dijual Rp14.000, Ukuran 2-25 Liter Disubsidi