Beberapa Orang Diamankan KPK OTT di Langkat

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (foto tangkapan layar)

Dejournalindonesia – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Langkat, Sumatera Utara, Selasa, 18 Januari 2022, malam. KPK mengamankan beberapa orang termasuk pejabat daerah.

KPK sedang  melakukan pemeriksaan intensif terhadap beberapa orang yang ditangkap tersebut.

“Benar, informasi yang kami peroleh, Selasa 18/1/2022 malam tim KPK berhasil menangkap beberapa pihak dalam kegiatan tangkap tangan terkait dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara,” kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu (19/1/2022).

 KPK belum menjelaskan secara detil siapa saja pihak-pihak yng diamankan dalam giat penindakan di Langkat tersebut. KPK mempunyai waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut.

“Pemeriksaan dan klarifikasi dilakukan tentu agar dapat disimpulkan apakah dari bukti awal yang ada benar adanya peristiwa pidana korupsi,” tutur Ali. Tim Satgas KPK masih terus bekerja untuk menggali keterangan dari orang-orang yang diamankan.  “Saat ini tim KPK segera melakukan  permintaan keterangan dan klarifikasi kepada pihak-pihak yang diamankan,” katanya lagi.

Sumber berita : Inews.id telah terbit dengan judul KPK OTT di Langkat, Beberapa Orang Diamankan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Di Indonesia Kasus Omicron Sudah Mencapai 882 Orang
Next post Truk Tronton Tabrak Sejumlah Kendaraan di Lampu Merah Muara Rapak Balikpapan