Di Indonesia Kasus Omicron Sudah Mencapai 882 Orang

Reisa Broto Asmoro ( foto: tangkapan layar)

Dejournalindonesia – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro mengungkapkan bahwa hingga 18 Januari 2022, pasien Covid-19 varian Omicron berjumlah 882 orang.

“Sampai dengan 18 Januari 2022 pasien Covid-19 varian Omicron sudah diketahui berjumlah 882 orang,” ujar Reisa dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Reisa mengatakan hingga tanggal 14 Januari, 276 telah selesai isolasi dan telah sembuh. “Kita doakan yang masih menjalani isolasi juga akan segera sembuh,” kata Reisa.

Selain itu, Reisa mengungkapkan bahwa varian Omicron telah ditemukan di beberapa wilayah di Indonesia. Antara lain DKI Jakarta, Malang, Surabaya, Bogor, Tangerang Selatan, Bandung dan Medan.

Dia mengingatkan agar masyarakat terus menjaga protokol kesehatan. “Karena apapun variannya pencegahannya tetap sama, disiplin menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi. Mari kita ketatkan lagi penggunaan masker terutama ketika berada di ruang publik dan ketika kita berinteraksii dengan orang lain,” kata Reisa.

Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk rajin mencuci tangan serta mengurangi mobilitas keluar rumah atau pun bepergian jauh untuk mencegah penyebaran Omicron.

“Kita terapkan jaga jarak dan mencuci tangan dengan rutin mengurangi mobilitas hanya untuk keperluan yang sangat penting saja,” pungkasnya.

Sumber berita : Okezone telah terbit dengan judul Kasus Omicron di Indonesia 882 Orang, Sebarannya di Mana Saja?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Harga Minyak Goreng Mulai Besok Dijual Rp14.000, Ukuran 2-25 Liter Disubsidi
Next post Beberapa Orang Diamankan KPK OTT di Langkat