Peringati HUT Ke 49, DPC PDI Perjuangan Kota Bontang Gelar Penanaman Pohon

Dejournalindonesia – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI) Perjuangan menggelar penanaman pohon di wilayah adat Guntung pada, Minggu (23/01/2022).

Kegiatan ini juga menindak lanjuti surat DPP PDI-Perjuangan Nomor 3614/IN/DPP /XII/2021 Perihat Instruksi untuk melakukan berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-49 PDI Perjuangan yang mengambil tema
“Bangunlah Jiwa dan Badannya Untuk Indonesa Raya”.

Berdasarkan tema tersebut, DPP Partai mengintruksikan kepada DPD dan DPC PDI-Perjuangan di seluruh Indonesia untuk melaksanakan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia.

“Penanaman pohon ini serentak di seluruh di Indonesia untuk memperingati hari jadi PDI Perjuangan ke 49,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Bontang, H .Maming saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Dikatakan Maming, penanaman pohon tersebut bisa menjadi warisan berguna bagi generasi penerus bangsa kedepan. Sebab lingkungan yang asri, bisa menjadikan kualitas hidup yang lebih baik.

Pun pihaknya menyatakan akan terus melakukan kegiatan serupa, serta menjaga pohon yang telah ditanam sebelumnya.

“Kegiatan ini akan kami lakukan secara berkelanjutan, toh ini untuk kebaikan generasi kita kedepan,” sebutnya

Disinggung mengenai pemilihan lokasi, yakni sekitar rumah adat Guntung, Maming menyebut bahwa tempat tersebut memang harus selalu dilestarikan. Selain itu, di Guntung, juga terdapat sungai yang menjadi sumber kebutuhan warga di sekitar.

“Rumah adat Guntung ini harus dijaga kelestariannya, apalagi di sini ada sungai. Jadi memang harus di lakukan penghijauan semaksimal mungkin.

Nampak dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Bontang Najirah adi darma turut serta bersama kader-kader PDI-P lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Forum Pemuda Lintas Agama Kalimantan Timur Melaporkan Edy Mulyadi Ke Polresta Samarinda
Next post Belasan Laporan Terkait Edy Mulyadi Ditarik Ke Bareskrim