Gelar Sidak Diskop-UKMP Bontang Temukan Indikasi Penyaluran Minyak Goreng Tidak Tepat Sasaran

Foto Puluhan Dos Minyak Goreng Di Salah Satu Gudang Distributor

Dejournalindonesia – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (Diskop-UKMP)   menggelar inspeksi mendadak (sidak) di beberapa toko ritel,swalayan, dan distributor selasa(8/3/2022) pagi.

Kepala Bidang Perdangan Diskop –UKMP Bontang Nur Hidayah mengatakan saat melakukan sidak kebeberapa swalayan dan ritel ditemui adanya indikasi permainan dalam penyaluran minyak goreng berukuran 1,8 liter yang tidak tepat kesejumlah toko oleh salah satu distributor.

Diketahui, distributor tersebut per 6 Maret 2022 telah menerima 50.500 liter minyak goreng dari distributor yang ada di Samarinda, yang akan disalurkan ke 17 toko.

“Tapi berdasarkan nota yang ditemukan saat melakukan sidak salah satu karyawan menjual ke perseorangan. Sehingga dikhawatirkan akan ada penjualan diatas harga yang telah ditentukan pemerintah,”ujarnya.

 Untuk menghindari terulangnya penyelewengan, permasalahan ini masuk dalam tahap penyidikan oleh Polres Bontang yang ikut andil dalam kegiatan tersebut.

“Kami dinas hanya melakukan pemantauan hak dalam apapun terkait indikasi ini itu tanggung jawab kepolisian,”ucapnya.

Nur Hidayah menjelaskan kegiatan tersebut hanya untuk memastikan apakah harga minyak goreng sudah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET), dan apakah pendistribusian sudah tepat sasaran serta keadaan stok minyak goreng aman.

“Ini minyak goreng subsidi pemerintah dengan harga sudah diatur yakni minyak goreng dengan kemasan sederhana seharga Rp 13.500 per liter, minyak goreng dengan kemasan premium Rp 14.000 per liter dan minyak goreng curah Rp 11.500 per liter,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pickleball Olahraga Baru Di Kota Bontang
Next post Tersangka Penganiaya Wartawan Di Mandailing Natal Ditangkap