Muhammadiyah Kota Bontang Gelar Vaksinasi Massal

Dejournalindonesia – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bontang menggelar vaksinasi massal,Sebanyak 5 ribu dosis untuk vaksinasi dosis pertama, kedua dan booster yang diselenggarakan Muhammadiyah Kota Bontang.

Ketua Pemuda Muhammadiyah, Kadafi Saputra mengatakan vaksinasi yang digelar pihaknya hari ini merupakan hari kedua, yang menyasar dua sekolah. Yaitu SMA Bahrul Ulum dan SMK Muhammadiyah.

Pihaknya menyediakan sebanyak 5 ribu dosis vaksin dengan jenis Sinovac dan Pfizer. Untuk dosis satu, dua dan tiga atau booster.

“Tujuan kamu hanya ingin membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi. Terlaksananya program vaksinasi bekerja sama dengan USAID Lembaga kemanusiaan dari Amerika,” ujarnya.

Sampai saat ini capaian vaksinasi di Bontang per 12 Maret 2022, baru mencapai diangkat 86,7 persen atau setara 132.423 orang dosis satu. 

Lalu, dosis dua 121.094 jiwa jika dipresentasikan baru 79,3 persen. Dan dosis ketiga atau booster hanya berada di progres 14 persen atau sama dengan 22.043 orang. Dari jumlah sasaran 152.754 masyarakat Kota Taman-sebutan lain Bontang. 

Dalam sambutanya Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengatakan agar bisa mencapai target vaksinasi 100 persen pemerintah tengah melakukan pendataan dari tingkat RT  untuk mengetahui siapa saja warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“ Memang ada warga yang takut dengan jarum suntik. Menjadi kesulitan juga ya, mungkin belum ada yang vaksin sama sekali kalau yang takut jarum,” ucap Najirah. Senin (14/3/2022).

Menurut Najirah, dengan adanya penyaluran vaksinasi dari Muhammadiyah Bontang bisa membantu percepatan capaian target dari pemerintah. Sehingga mengurangi kekurangan masyarakat yang belum divaksin saat ini.

“Di sini saya mengucap terima kasih. Kurangnya vaksin kita masih 20 ribuan, ini ada 5 ribu. Setidaknya ini cukup membantu pemerintah,” terangnya.

Ia mengakui keberhasilan capaian vaksin saat ini tidak terlepas dari keterlibatan berbagai pihak. Seperti, TNI-Polri, Badan Intelijen Negera Daerah (Binda) Kaltim dan lainnya.

“Semoga bisa cepat 100 persen untuk vaksinasi di Kota Bontang ,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Firli Bahuri: Kontrol Menjauhkan Institusi Politik dari Orang Korup
Next post Komisi X DPR RI Bidang Pendidikan Akan Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka