ASN Dapat Mengambil Cuti Sebelum Atau Sesudah Cuti Bersama Lebaran

Ist

Dejournalindonesia – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengusulkan untuk memperbolehkan aparatur sipil negara (ASN) dapat mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2022 Tentang Cuti Pegawai Negeri Sipil Negara Selama Periode Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. SE tersebut ditandatangani Menteri PANRB Tjahjo Kumolo pada 13 April.

“Kami mengusulkan Surat Edaran Menteri PANRB yang memperbolehkan Pegawai ASN untuk mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama,” ujar Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Tjahjo mengatakan, pemberian cuti tersebut akan diserahkan kewenangannya kepada Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing instansi.

“Dengan ketentuan bahwa Pemberian cuti diserahkan sepenuhnya pada kewenangan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing instansi, disesuaikan dengan beban kerja, sifat dan karakteristik tugas masing-masing instansi pemerintah,” jelasnya.

Diperbolehkannya ASN untuk dapat mengambil cuti tahunan sebelum atau sesudah cuti bersama karena permohonan dari Kepolisan dan Kementerian Perhubungan.

“Dalam Rapat Tingkat Menteri yang dipimpin oleh Bapak Menko PMK pada 1 April yang lalu, terdapat permohonan dari Kepolisan dan Kementerian Perhubungan agar PNS diperbolehkan untuk menambah Cuti Tahunan sebelum atau sesudah Cuti Bersama. Hal ini dimaksudkan agar dapat membantu memecah padatnya arus mudik pada saat periode cuti bersama Idul Fitri,” katanya.

Sumber berita : Okezone telah terbit dengan judul ASN Diperbolehkan Ambil Cuti Sebelum atau Sesudah Cuti Bersama Lebaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa Saat Demonstrasi Di Gedung DPR RI
Next post Sambangi Panti Asuhan Nurul Hidayah, FJB Berbagi Keceriaan dengan Anak Yatim