Tim Suzuki Mundur Dari MotoGP Akhir Musim 2022

foto Ist

Dejournalindonesia – Kabar mengejutkan datang dari pabrikan Suzuki. Tersiar berita mereka akan hengkang dari ajang MotoGP di akhir musim 2022 ini!
Rumor hengkangnya Suzuki dari ajang MotoGP berembus kencang di sela-sela sesi tes yang digelar di Sirkuit Jerez, Senin (2/5). Disebutkan kalau beberapa staff Suzuki sudah mengetahui kabar tersebut. Namun hingga kini belum ada konfirmasi dari Suzuki maupun Dorna terkait kabar tersebut.

Kabar cabutnya Suzuki dari balapan motor paling bergengsi itu adalah sebuah kejutan besar. Apalagi mereka belum lama ini memperpanjang kerjasama dengan Dorna untuk terus bertahan di balapan MotoGP sampai musim 2026.

Selain itu, Suzuki baru beberapa bulan lalu mempekerjakan Livio Suppo sebagai tim prisipal. Suppo malah sempat mebeberkan rencana jangka panjang yang dia punya bersama Suzuki belum lama ini.

Suzuki Sempat Mundur dari MotoGP di 2011
Jika benar terjadi, ini bukan kali pertama Suzuki membuat kejutan dengan tiba-tiba menyatakan mundur dari MotoGP. Di tahun 2011 mereka juga memutuskan berhenti pada balapan penutup musim, padahal saat itu mereka sudah mengontrak pebalap untuk musim 2012.

Ketika itu Suzuki menjadi salah satu perusahaan yang dihantam krisis finansial global. Dikutip dari The Race, bukan tak mungkin Suzuki juga dihantam masalah finansial akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Masih dikutip dari sumber yang sama, Suzuki merupakan salah satu tim dengan dana operasional paling kecil yang ada di MotoGP tahun ini.

Mundurnya Suzuki, meski belum terkonfirmasi hingga kini, juga akan mengguncang bursa transfer pebalap MotoGP 2023. Alex Rins dan Joan Mir tak akan lagi memiliki tim, yang mana kontraknya memang habis di akhir 2022. Status keduanya sebagai free agent akan membuat beberapa tim tertarik meminang.

Sumber berita :detikoto telah terbit dengan judul Suzuki Hengkang dari MotoGP di Akhir Musim Ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Hepatitis Akut Ancam Nyawa Anak-Anak, IDI :Tak Boleh Dianggap Sepele
Next post Madrid Jumpa Liverpool di Final Liga Champions Setelah Mengalahkan Manchester City