Jumat Bersih, ASN Pemkot Bontang Gelar Kerja Bakti

Dejournalindonesia – Gerakan Jumat Bersih yang melibatkan pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN kembali dilakukan Pemerintah Kota Bontang.

Perintah itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor : 66/276/ DLH.V.I untuk seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga tataran Kecamatan dan Kelurahan untuk melaksanakan kerja bakti. 

Jumat bersih ini dilakukan di sejumlah titik diantaranya, Kelurahan Kanaan, Kelurahan Gunung Telihan, Kelurahan Gunung Elai,  Kelurahan Api-api, Kelurahan Guntung, Kelurahan Satimpo, Kelurahan Tanjung Laut, dan Kelurahan Tanjung Laut Indah.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah didampingi Camat Bontang Utara meninjau kerja bakti pegawai di titik rawan banjir.

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakil Wali kota Bontang Najirah. Dan ia pun juga meninjau  pelaksanaan di 8 titik daerah rawan banjir.

“Tadi saya lihat ASN yang mengikuti jadwal bersih-bersih di Kelurahan Api-api terlihat semangat dan  kompak sekali membersihkan saluran drainase  dan mengangkat sendimen tanah beserta lumpur,” kata Najirah.

Kegiatan Jumat bersih ini akan menjadi agenda rutin pemerintah. Berdasarkan pantauan awak media,  terlihat juga masyarakat yang  ikut membantu membersihkan sekitaran tempat tinggalnya sekaligus membersihkan sisa banjir kemarin. 

Selain parit jangka panjangnya meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Bontang untuk mengoptimalkan pengerjaan program penyelesaian banjir. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Kabar Duka, Anggota DPRD Balikpapan Johny Ng Tutup Usia
Next post Malam Ini Fenomena Alam Gerhana Bulan Total