Kabar Baik Buat Warga Malahing, Dinas PUPRK Rencanakan Bangun Saluran Air Bersih

foto ist

Dejournalindonesia – Kampung Malahing, Kelurahan Tanjung Laut Indah segera mendapat pipanisasi dan sambungan air bersih. Pipanisasi tersebut rencananya akan mengalirkan air bersih bagi 57 kepala keluarga yang berada di kawasan tersebut.

Kabid Sanitasi, Air Minum dan Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota (PUPRK) Edi Suprapto mengatakan, pipanisasi tersebut menelan anggaran sekitar Rp 3 miliar.

Rencanya, proyek tersebut akan dilaksanakan tahun ini. Untuk sekarang, Dinas PUPRK Bontang masih menyusun perizinan saluran pipa yan melewati area Dinas inas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kaltim.

“Sementara masih urus izin ke Provinsi Kaltim dan merampungkan administrasi yang diperlukan. Setelah itu selesai, baru akan dilelang,” ujar Edi Suprapto beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Edi mengatakan, pipanisasi tersebut akan dipasang sekitar 3 KM dan membutuhkan waktu enam bulan untuk pengerjaan.

“Jauhnya sekitar 3 KM, semoga bisa rampung semua secepatnya agar masyarakat Malahing juga bisa menikmati kemudahan air bersih, layaknya warga Bontang di daratan,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Hoax Beredar Surat Pengangkatan Honorer Jadi PNS
Next post Usai Tinjau Titik Banjir, Dinas Perkimtan Bontang Janji Petakan Spot Rawan Untuk Penanganan Banjir