Perbaikan Drainase di Ruas Jalan Utama Bontang, PUPRK Ajukan Anggaran Ke Pemerintah Pusat

Dejournalindonesia – Keterbatasan anggaran membuat Dinas Pekerja Umum dan Penataan Tata Ruang Kota (PUPRK) hanya melakukan perbaikan trotoar dan drainase dari simpang empat Bontang baru sampai depan Bank BPD KaltimTara.

Sementara untuk perbaikan pada sisi yang sama hingga ke seberang RSUD Taman Husada, pemerintah Bontang mensiasatinya dengan mengajukan anggaran ke pemerintah pusat.

“Jadi kami sudah bersurat ke pusat kemarin melalui balai jalan, biar perbaikan bisa tuntas sampai ke depan RSUD Taman Husada,” dijelaskan Kepala Bidang Bina Marga PUPRK Anwar Nurdin.

Sejatinya kata Anwar perbaikan utama adalah drainase untuk mengatasi banjir. Namun posisi drainase yang berada di bawah trotoar, sehingga harus turut di bongkar juga drainasenya.

“Jadi biar sekalian dipercantik trotoarnya nanti,” ucapnya.

Dengan anggaran yang ada, perbaikan tahun ini fokus pada sisi kiri lebih dulu. Sebab bila perbaikan pada sisi kiri dan kanan tidak memungkinkan.

“Selain terbatasnya anggaran, kalau digarap bersamaan lalu lintas bisa padat dan macet. Makanya hanya kiri dulu tapi sampai depan BPD,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Pelantikan JMSI Kaltim Diundur, Ini Alasannya
Next post Peningkatan Jalan Damai Bontang Barat Dikucur Rp 3,5 Miliar