Disperkimtan Bontang Resmi Tanda Tangan Kontrak Pengerjaan Jembatan Selambai, Target Rampung Lima Bulan

Dejournalindonesia – Pengerjaan jembatan Selambai, Kelurahan Lok Tuan akhirnya kembali dilanjutkan. Pengerjaaan jembatan tersebut, ditandai dengan penandatangan kontrak Dinas Perumahan , Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Bontang, Senin (04/07/2022) siang.

Kepala Disperkimtan Bontang, Much Cholis Edy Prabowo, mengatakan pekerjaan tersebut, pekerjaaan tersebut akan berdurasi selama 150 hari kalender. Terhitung sejak hari ini (4/7).

“Mulai hari ini hingga 5 bulan kedepan, dengan total anggaran Rp 1,158 miliar,” ujar Much Cholis Edy Prabowo

Pria yang akrab disapa Edy tersebut mengatakan, proyek yang dikerjakan oleh CV Aldi Pratama tersebut akan mengerjakan lanjutan pembangunan jembatan yang tidak selesai pada tahun lalu.

Jembatan yang dikerjakan pun ada dua. Dengan panjang 225 meter dengan lebar empat meter serta jembatan dengan panjang 36 meter dengan lebar 2 meter.

“Ini untuk melanjutkan pengerjaan yang tidak selesai tahun lalu. Tujuannya agar jembatan tersebut bisa difungsikan seperti semula,” ujarnya

Disinggung mengenai sumber anggaran, Edy mengatakan proyek tersebut murni berasal dari APBD Bontang tahun 2022. Hal tersebut berbeda dengan perencanaan tahun lalu, yang masuk dalam program Kota tanpa kumuh, yang sumber dana berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Yang jumlahnya sekitar Rp 13 miliar.

‘Kalau tahun lalu kan banyak item pengerjaan, seperti jembatan dan pujasera. Tapi karena proyek itu gagal makanya kembali dilanjutkan tahun ini, meskipun hanya pengerjaan jembatan saja,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post JMSI Kaltim Siapkan Agenda 2022 Usai Dilantik
Next post JMSI Kaltim Berikan Penghargaan Kepada Bupati Kutai Timur